IBX5980432E7F390 Cara Mengatasi Sensor Error Dan Kamera Blur Redmi Note 3 Pro - Mifans Indonesia

Cara Mengatasi Sensor Error Dan Kamera Blur Redmi Note 3 Pro


Mungkin smartphone sobat sedang mengalami Sensor error ? kamera jadi blur alias tidak fokus?  semua terjadi setelah modifikasi sistem atau setelah sobat melakukan update sistem? mungkin sangat terasa saat sobat mengaktifkan fitur rotasi yang tidak berfungsi dengan cara memutar secara vertikal atau horizontal atau bisa jadi disaat sobat memotret suatu object yang tidak dapat fokus sehingga hasilnya terlihat blur tidak karuan ? 

Naah... untuk mengatasinya silakan sobat coba terlebih dahulu melakukan pengecekan sensor device xiaomi sobat dengan cara seperti berikut ini :

  • Silakan Sobat tekan berulangkali  pada kernel version di menu about phone  xiaomi sobat sampai masuk ke menu QC test
  • Sobat juga dapat melakukannya dengan cara mengakses dial number *#*#64663#*#*  untuk mengakses menu QC Test
  • Menggunakan aplikasi Sensor Box yang dapat anda donwload di play store
Bagaimana sobat? apakah semua sensor tersebut tidak berfungsi atau error semua..?
kalau iya tenang... sobat tidak perlu panik dahulu ini berarti bukan kerusakan pada hardware sob... Berikut cara mengatasinya :

1. Menggunakan Mipedi ToolKits  Fix Sensor dan Camera Blur

Cara menggunakan tools ini sangat mudah, yang kamu harus persiapkan terlebih dahulu :

Setelah itu ekstrak tool tersebut menggunakan 7zip atau winRAR atau sejenisnya ya sob.

Pastikan juga driver smartphone XIAOMI sobat berjalan dengan baik, apabila bermasalah install terlebih dahulu driver Qualqomm atau Mi PCSuit ya sob agar nantinya berjalan dengan baik, sobat dapat mendownloadnya Disini.

Silakan sobat matikan daya smartphone, kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol kombinasi volume bawah kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol power bersamaan.


Setelah beralih ke mode fastoot lanjutkan dengan menghubungkan kabel data ke PC, kemudian sobat klik Mipedi ToolKits Kenzo Fix Sensor dan Camera Blursetelah itu sobat  tekan [Enter] untuk melakukan perbaikan, proses melakukan perbaikan sensor devices hanya bebera detik saja loh sob


Setelah selesai smartphone sobat akan otomatis reboot system, silahkan sobat cek sensor yang tadinya tidak berfungsi tersebut, gimana? mudah kan sob.


2. Melalui sistem Backup dan Restore  TWRP 

Download Bahannya Dulu Sob  

Cara kedua ini tidak menggunakan PC, namun hanya melalui TWRP, untuk menggunakannya  terlebih dahulu  matikan smartphone, kemudian masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol kombinasi volume atas kemudian lanjutkan dengan menekan tombol power ON/OFF secara bersamaan, apabila sukses devices akan menampilkan menu TWRP.



Pada menu TWRP sobat pilih menu backup, setelah itu hilangkan "contrengan" pada yang lain dan contreng Persist saja, karena kita hanya perlu membackup persist-nya saja.

jika sudah lakukan "swipe to backup" proses hanya beberapa detik dan kemudian silakan reboot sytem. Setelah sistem bejalan normal copykan file persist.zip yang sebelumnya sobat download tadi, ingat sob!!  di extrak terlebih dahulu.


Sobat cari folder  pada penyimpan backup TWRP tadi secara default berada di penyimpanan internal pada folder TWRP > Backup > folder [kode devices sobat] >folder tanggal backup persist [paste kan disini file persistnya sobat]


Setelah sobat selesai kembali ke mode TWRP, kemudian pilih menu restore dan sobat pilih tanggal restore persist tersebut kemudian swipe to restore dan lakukan reboot system, selesai deh sobat, gimana mudah kan?
Oke sekian dulu ya sobat tutorialnya, mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan kata yang kurang tepat.

Jika Sobat Masih Bingung Dan Butuh Bantuan 

 
GRATIS

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru: