IBX5980432E7F390 10 AntiVirus Android dan Anti Malware Terbaik 2018 Untuk Smartphone - Mifans Indonesia

10 AntiVirus Android dan Anti Malware Terbaik 2018 Untuk Smartphone

Halo Sobat... :)
Apa iya android bisa terkena virus layaknya komputer/laptop ? tentu saja bisa sobat, hehehe untuk mencegah masuknya virus ke hp kita, tentusaja kita memerlukan sebuah software anti virus, disini saya akan merekomendasikan 10 antivirus terbaik 2018 !

jika sobat adalah pengguna yang antusias, suka mengoprek android atau ingin mencoba aplikasi dari luar Google Play Store (biasanya aplikasi yang berbau tweaking atau spy), tak ada salahnya jika sobat mengamankan smartphonenya dengan menggunakan Antivirus dan anti malware.


AntiVirus Android dan Anti Malware Terbaik 2018



#1. 360 Security - Free Antivirus, Booster, Space Cleaner

Harga : Gratis
360 Security merupakan salah satu aplikasi Antivirus yang paling populer saat ini dengan rating yang tinggi, yaitu 4,6. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 100 juta kali oleh pengguna Android di seluruh dunia.
Hal ini tentunya tak lepas dari banyaknya fitur yang ditawarkan seperti kemampuan untuk memindai smartphone dari serangan malware, mengaktifkan perlindungan secara realtime hingga dilengkapi kemampuan anti pencuri.
Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur cleaner atau pembersih data-data sampah yang tidak digunakan lagi serta fitur untuk meningkatkan performa (tweaking)dari smartphone kamu. Meskipun fitur ini memang belum benar-benar terbukti secara pasti.
Namun yang jelas, aplikasi 360 Security ini mampu untuk melindungi perangkat smartphone kamu dengan baik dan mencegah orang-orang yang tidak bertanggung jawab mencuri data dari smartphone kamu.
Hebatnya lagi, aplikasi ini benar-benar gratis.
Unduh melalui Google Play Store DISINI

#2. AndroHelm Security (AntiVirus Android Free)

Harga : Gratis | $2.59 per bulan | $23.17 per tahun | $99.65 atau $119.85 untuk seumur hidup
AndroHelm Security memang belum cukup dikenal oleh pengguna Android, tapi jangan salah, aplikasi ini bisa memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.
Fungsi utama dari aplikasi ini hanya fokus pada keamanan smartphone dengan fitur memberikan perlindungan secara real time dari serangan malware dan spyware. Aplikasi ini akan melakukan pemindaian pada saat kamu melakukan pemasangan aplikasi baru.
Kelebihan lainnya, aplikasi ini selalu rutin melakukan update database antivirus, kemudian melakukan backup aplikasi, mode karantina, perlindungan terhadap virus dan banyak lagi lainnya.
Fitur tambahan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengunci perangkat smartphone dari jarak jauh dan menghapus data jika smartphone kamu hilang atau dicuri orang. Dengan begitu, orang yang menemukan smartphone kamu tidak akan bisa memanfaatkan data-data penting yang ada pada smartphone kamu.
Unduh melalui Google Play Store DISINI

#3. Avira Antivirus Security

Harga : Gratis | $11.99 per tahun
Avira Antivirus Security merupakan salah satu pemain baru untuk Antivirus smartphone, namun aplikasi ini dengan cepat berkembang dan banyak disukai oleh pengguna Android.
Fitur-fitur utamanya sama seperti Antivirus pada umumnya yaitu melakukan pemindaian terhadap smartphone, perlindungan real time hingga kemampuannya untuk memindai memory eksternal smartphone. Selain itu, Avira juga dilengkapi dengan fitur anti maling, daftar blacklist dan fitur privasi.
Fitur unggulan dari Avira yang bisa kamu dapatkan secara gratis adalah kemampuannya untuk memberikan saran keamanan yang harus kamu lakukan agar smartphone kamu tetap aman dari tindakan pencurian data atau hal-hal merugikan lainnya.
Unduh melalui Google Play Store DISINI

#4. Antivirus & Mobile Security by Trustgo Team

Harga : Gratis
Antivirus dan Mobile Security by TrustGo merupakan aplikasi yang benar-benar gratis dan bisa kamu gunakan untuk melindungi smartphone Android kamu dari serangan virus ataupun malware secara real time. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur sekunder seperti manajemen sistem, backup data dan beberapa fitur lainnya.
Unduh melalui Google Play Store DISINI


#5. Avast Mobile Security – Antivirus & AppLock

Harga : Gratis | $1.99 per bulan | $14.99 per tahun
Avast Mobile Security & Antivirus saat ini memiliki 100-400 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Aplikasi ini disebut-sebut bisa memberikan perlindungan yang hampir sempurna untuk melakukan pemindaian terhadap virus berbahaya, adanya malware, spyware, phising atau infeksi file yang ada dalam sistem operasi Android hingga perlindungan data apabila smartphone kamu dicuri orang.Selain itu, Avast juga menawarkan kemampuan untuk menghapus trojan pada file yang terinfeksi, mengaktifkan pelindung secara realtime (shield), manajer aplikasi, pengunci aplikasi hingga firewall.

Unduh melalui Google Play Store DISINI

#6. AVG AntiVirus FREE for Android Security

Harga : Gratis | $3.99 per bulan | $14.99 per tahun
AVG Antivirus Security merupakan salah satu aplikasi Antivirus yang banyak dikenal masyarakat terutama pada penggunaan PC Windows. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan peringkat yang tinggi yaitu 4.4 di Google Play Store.
AVG sedikit lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi Antivirus lainnya. Fitur yang diberikan termasuk perlindungan secara realtime, pemindaian perangkat serta pembaharuan database virus yang konsisten.
Selain itu ada fitur anti-pencurian, penyeka data perangkat dari jarak jauh, kemudian kamu dapat memantau data statistik seperti penggunaan baterai, penyimpanan, dan penggunaan paket data. Untuk versi berbayar, kamu bisa mendapatkan fitur penguncian aplikasi, pemblokiran panggilan dan pesan serta banyak lagi lainnya.
Unduh melalui Google Play Store DISINI

#7. Bitdefender Antivirus Free

Harga : Gratis
Bitdefender Antivirus Free merupakan salah satu aplikasi Antivirus yang ringan dari 10 daftar Antivirus ini. Aplikasi ini memiliki fitur seperti pada umumnya yaitu memindai dan membersihkan smartphone dari virus serta malware dan data-data sampah yang tidak diperlukan lagi.

Aplikasi ini bekerja dengan mengawasi aplikasi apa saja yang sedang berjalan dan proses apa yang dilakukan oleh aplikasi tersebut. Pemindaian dilakukan dengan cukup sederhana sehingga hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat saja.
Aplikasi ini terdiri dari 2 versi, yaitu light version (versi yang ringan) dan heavy version (versi berat), namun saya merekomendasikan untuk menggunakan yang versi ringan saja sehingga tidak perlu melakukan konfigurasi apapun, tapi kalau kamu ingin menggunakan versi yang berat, lihat DISINI
Unduh melalui Google Play Store DISINI


#8. Security Master – Antivirus, VPN, AppLock, Booster

Harga : Gratis

Security Master
 oleh Cheetah Mobile ini pasti sudah sangat dikenal oleh pengguna Android tanah air, terutama aplikasi Clean Master-nya yang terbilang sukses merebut hati pengguna Android di Indonesia.
Aplikasi Antivirus ini masih cukup layak dalam hal perlindungan Antivirus dan anti malware karena berhasil mendapatkan peringkat yang sangat tinggi pada AV-TEST berulang kali selama beberapa tahun terakhir ini. Aplikasi ini juga terbilang ringan jika dibanding dengan pesaingnya yang lain dan tentunya benar-benar gratis tanpa membayar apapun kamu akan mendapatkan seluruh fiturnya.
Unduh melalui Google Play Store DISINI

#9. Dr.Web Security Space

Harga : Gratis | $9.90 per tahun / $18.80 untuk 2 tahun / $75 untuk seumur hidup
Pada versi gratisan, Dr.Web menawarkan Antivirus, anti malware dan notifikasi apabila ada pihak asing yang berusaha mengakses data dalam perangkat kamu.
Aplikasi ini tidak membutuhkan memori dan kapasitas yang terlalu besar sehingga tidak terlalu memberatkan smartphone kamu.
Dr. Web Security Space dikabarkan memiliki fitur untuk menghapus celah keamanan yang dimanfaatkan oleh Ransomware untuk menyusup. Virus ini sangat berbahaya karena bisa mengenkripsi data anda, mengintip/memberikan perintah, eksekusi sistem pada perangkat kamu.
Unduh melalui Google Play Store DISINI

#10. Eset Mobile Security & Antivirus

Harga : Gratis | $9.99 per tahun
Eset merupakan perusahaan antivirus yang sangat dikenal terutama pada PC Windows dengan NOD32-nya. Untuk versi mobile-nya, Eset mengeluarkan Eset Mobile Security & Antivirus untuk melindungi smartphone Android kamu dari serangan virus dan malware secara real time dan gratis meskipun tampilannya sangat sederhana dan fitur yang sangat umum.
Sedangkan versi berbayarnya, kamu bisa mendapatkan fitur anti maling dan keamanan serta perlindungan yang lebih canggih.
Unduh melalui Google Play Store DISINI

Semoga bermanfaat Sobat.. !

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru: